Kamis, Agustus 16, 2007

PRESIDEN MENYAMPAIKAN PENGHARGAAN UNTUK PEMIMPIN BANGSA

Metrotvnews.com, Jakarta: Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menyampaikan penghargaan sebesar-besarnya kepada para pemimpin bangsa terdahulunya, seperti Soekarno, Jenderal Besar Soeharto, Profesor Doktor B.J. Habibie, Kiai Haji Abdurrahman Wahid dan Megawati Sukarnoputri. Presiden menyatakan berkat pemikiran dan sumbangsih mereka, negeri ini bisa maju seperti sekarang ini.

Demikian pembukaan pidato kenegaraan Presiden SBY sebelum membacakan nota keuangan menjelang peringatan HUT ke-62 Kemerdekaan RI di hadapan anggota DPR dan tamu negara sahabat di Gedung DPR/MPR Senayan, Jakarta, Kamis (16/8).

Presiden meyakini bahwa para pemimpin pendahulunya telah berbuat sebaik-baiknya dan bekerja keras untuk kemajuan bangsa Indonesia. Untuk itu, Presiden mengajak seluruh elemen bangsa untuk menghormati jasa-jasa para pemimpin bangsa tersebut. "Mari kita hormati jasa-jasa dan pengabdiannya pada tempat yang paling terhormat," ajak Presiden.

Lebih jauh, Presiden juga mengajak segenap masyarakat untuk memaknai Kemerdekaan RI dengan bersama-sama membangun bangsa dan negara ke arah yang lebih baik. "Mari kita tumbuhkan kembali ikatan kebangsaan, dari segenap anak bangsa yang berbeda suku, agama, ras dan kebudayaan," imbau Presiden.

Meski krisis finansial global dikhawatirkan akan menghambat proyeksi pertumbuhan ekonomi dunia, Presiden menekankan perbaikan kinerja ekonomi Indonesia harus tetap berlanjut. Presiden menyatakan, bangsa ini telah mengalami tantangan yang berat. Rakyat Indonesia seakan kehilangan pegangan dan kehilangan jati diri sebagai bangsa yang bermartabat.

"Hantaman terhadap ekonomi kita sungguh amat berat,...Berkat perjuangan, ketabahan dan keuletan kita sebagai bangsa, kita dapat melalui berbagai gejolak dan badai krisis itu dengan baik," papar Presiden.(DEN)

sumber : http://metrotvnews.com/

Tidak ada komentar: